Minggu, 22 Januari 2012

Tentangmu Yang Selalu Manis





Waktu sudah menunjuk pukul 8 pagi di jam tanganku. Kesiangan. Bisa-bisa aku telat sampai sekolah. Perjalanan dari rumah ke sekolahku kira-kira memakan waktu 1 jam. Itu belum terhitung berapa lamanya aku menunggu angkutan umumnya. Langsung saja aku bergegas mengambil tas dan pamit dengan orang rumah.
Dan manisnya keberuntungan sedang berpihak padaku pagi ini. Tidak perlu harus menunggu lama untuk mendapatkan angkutan yang bisa mengantarkan aku ke sekolah, cukup 5 menit saja aku menunggu untuk bisa duduk tenang di dalam bis. Setelah 1 jam lebih perjalanan pagi ini, akhirnya aku sampai di sekolah. Dengan setengah berlari aku melewati koridor-koridor sekolah yang panjang untuk menuju ke sebuah ruangan.

Dan ternyata disana aku belum mendapati seorang pun. Hanya beberapa anak sekolah yang sedang asyik bercengkrama. Dan beberapa lainnya sedang latihan organisasi di lapangan. Kali ini aku berpikir, aku yang kepagian. Kemana mereka?? Entahlah!! Ternyata belum ada yang terlihat batang hidungnya, baunya saja belum tercium olehku. Sambil menunggu mereka, aku duduk-duduk di pinggir lapangan. Melihat kegiatan anak-anak remaja itu dengan semangat mereka yang masih fresh. Berlari kesana kemari, berteriak dengan penuh ekspresi. Perhatianku ke mereka tiba-tiba membuat aku terdiam. Terdiam mengingat saat aku masih seumuran dengan mereka.

Yaaa..dulu aku dan teman-temanku juga mempunyai semangat seperti mereka, bahkan lebih. Apalagi semangatnya. Semangat seorang teman yang terus menyala membakar semangat teman yang lain. Semangat yang dibalut kelembutan sikap dan manisnya wajah. Semangat yang terus mengingatkan kita akan hubungan yang dekat ini. Semangat keras yang berjuang menghadapi hidup.

Pikiranku melayang jauh ke belakang tentangnya. Dulu kau yang paling bisa menyatukan rasa ini kembali disaat ada masalah diantara yang lain. Rasa kebersamaan yang dibilang "bullshit" oleh orang kebanyakan. Karena kau yang paling sabar diantara kita. Dulu kau yang paling berani maju ke depan membela temanmu di depan senior. Padahal kau pun tau temanmu bersalah. Dulu kita melakukan banyak hal bersama. Mulai dari perkenalan saat masuk ekstrakulikuler ini. Latihan bareng. Belajar bareng. Seneng-seneng bareng. Dibantai senior bareng. Ngebantai junior bareng sebagai ajang balas dendam terhadap senior. Sampai ngamen bareng mengumpulkan dana untuk suatu acara. Aaaahh...banyak sekali. Kalau cerita tentang kita ga bisa kalau cuma seharian full.

"Wooiiiii....
Gertak salah satu temanku. Dan serontak saja lamunanku pecah. Tak sadar aku saat itu, ternyata mereka yang aku tunggu sudah daritadi berkumpul disana. Tanpa banyak cakap, setelah mengecek semuanya lengkap, kita langsung menuju mobil beberapa temanku dan melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan utama kita. Yaaa..tujuan kita bukan di sekolah ini. Masih ada tempat lain yang kita akan kunjungi.

Di dalam mobil, aku teringat kembali padanya. Teman yang sekaligus sahabat. Bahkan melebihi saudara sejak kami bertemu dalam organisasi ini. Suasana di mobil hening, tak biasanya seperti ini. Semuanya sibuk dengan apa yang mereka lakukan sampai akhirnya kita sampai di tempat ini. Tempat dimana suasananya sunyi. Hanya terdengar semilirnya angin dan kicauan burung-burung liar. Semua teman berjalan menuju suatu sudut di depan sana. Sudut yang tenang dan nyaman. Walaupun di sekitar sebenarnya tidak senyaman maknanya. Semuanya berjalan sambil membawa barang bawaannya masing-masing. Berjalan dengan langkah pasti Berjalan dengan rasa senang tapi pilu. Dan sampai akhirnya kita sampai di sudut tempat itu.

Fanya..kita datang lagi hari ini. Kita datang buat kamu. Selamat ulang tahun angkatan kita. Seperti biasa kita selalu merayakannya bersama setiap tahun. Dan ini adalah tahun ke 4 kita merayakannya disini. Tempat dimana kamu beristirahat dengan tenang. Kita hanya bisa mengirimkanmu hadiah berupa doa dan bunga-bunga kesukaanmu. Beserta kenangan-kenangan tiap tahun yang selalu ada. Kenangan yang tersusun sangat rapi di album hati. Kenangan yang tidak dapat terkikis oleh waktu. Kenangan tentang kita. Kenangan tentang kebersamaan kita. Dan kenangan Tentangmu Yang Selalu Manis sebagai saudara seperjuangan kita. Selamat ulang tahun Angkatanku.



..Project #15HariNgeblogFF #Day11

Tidak ada komentar:

Posting Komentar