Sabtu, 21 Januari 2012

Senyum untukmu yang Lucu







"Assalamu'alaikum....", salam ku saat masuk ke rumah dengan tubuh lemas akibat pulang kerja lembur dan pakaian lusuh karena berdesak-desakkan dalam bis yang penuh sesak dengan para penumpang yang senasib dengan ku.

Langsung saja aku duduk di sofa.
"Aaaah...surga rasanya setelah berdiri sepanjang perjalanan pulang di bis", gumamku dalam hati.

Yaaa..beginilah kegiatan ku tiap hari. Kerja untuk sebuah tugas negara. Yang aku dasari juga untuk ibadah. Sebenarnya sudah bosan aku dengan kegiatan office hour ini. Ingin buka bisnis saja rasanya. Tapi setiap usaha yang dari dulu aku jalankan, selalu saja stuck. Mulai dari jualan keripik, jualan tas, jualan parfum, bahkan sampai jualan baju.
Semuanya itu belum bisa bertahan lama. Bukan, bukan salah usahanya. Tapi memang salah aku yang kurang serius dan fokus dalam menjalankannya. Karena ada pernyataan yang sering sekali aku dengar "Usaha dan pekerjaan apa pun yang kalau kita kerjakan dengan sungguh-sungguh, semua pasti akan membawa kesuksesan". Dan aku percaya itu. Ahh, sudahlah!! Cukup sudah mengumpat hal itu terus. Dan saat ini cukup menjalankan pekerjaan yang bisa buat aku senang.

Saat aku sedang asyiknya menikmati surgaku. Tiba-tiba terdengar ada suara teriakan yang menyeru namaku.

"Ceceee..... Udah pulang yaa...Wa'alaikumsalam...", teriak adik kecilku dengan panggilan khasnya untukku sambil berlari membawa sesuatu di tangannya dengan semangat dari kamar ibu menyambut aku pulang kemudian mencium tanganku. Padahal saat itu waktu sudah menunjuk pukul 10 malam. Ternyata masih segar saja dia.

Yaaa.. sudah dewasa seperti ini aku masih punya adik kecil berumur 4th. Yang sebenarnya kalau dilihat, dia lebih pantas menjadi anakku, karena memang banyak temanku yang mengira seperti itu. Dilihat memang jarak kita jauh. Jangankan dengan aku, dengan adik ku yang terakhir saja terpaut sampai 18th, bagaimana denganku.

Belum kumpul nyawaku untuk membalas sapaan adik kecilku, dia sudah mulai cerita kegiatannya seharian ini. Itulah kebiasaannya. Bercerita apa saja yang dia lakukan tiap hari dengan orang-orang terdekatnya.

"Cece..cece.. Tadi aku outboundnya pinter dong.." ujar dia dengan suaranya yang nyaring. Memang hari ini aku dengar dari ibuku kalau akan ada kegiatan diluar sekolah adikku.

"Oh yaaa.. Masa sih?? Emang tadi kamu naik apa aja?? Cece ga percaya ah", ucapku menimpali omongannya yang mulai ceriwis.

"Eh iyaa tau bener, adek ga boong deh.. Nih liat aja ada foto-fotonya waktu adek outbound. Temen-temen adek pada nangis, adek nggak nangis dong..", sambil memberi sesuatu yang dia bawa dari tangan kecilnya.

Dan ternyata memang benar, hari itu dia bisa menaklukkan rasa takutnya untuk mengikuti kegiatan outbound dari sekolahnya. Aku melihat semua foto-foto keberaniannya itu, sambil terus mendengarkan dia bercerita dengan gayanya yang ceriwis bercampur tingkah polosnya seorang anak kecil yang ingin mendapatkan perhatian dari orang sekitarnya.
Mulai dari  jalan di jaring-jaring yang digantung, jalan diatas papan bergoyang diatas air, sampai naik flying fox. Semua berhasil dia lewati.

"Bener kan ce adek ga boong, adek berani kan.." ucap polosnya sambil terus membanggakan diri kalau dia pinter. Yaa..memang sangat pinter anak kecil ini. Dan semua orang yang mengenalnya mengakui kepintarannya di sekolah maupun di pergaulannya bermain.

"Iyaaa..adeknya cece pinter, adeknya cece hebat, adeknya cece berani..", jawabku dengan air mata bangga dan senyuman peluk hangat seorang kakak terhadap adek kecilnya yang pinter menanggapi pertanyaan ceriwisnya.

Walau badan ini lelah seharian, kalau sudah mendengar cerita-ceritanya yang polos saat aku pulang kerja, rasa itu tiba-tiba menghilang. Dan berganti dengan rasa syukur yang sangat bahwa sampai saat ini, aku masih bisa mendapatkan kebahagiaan dari keceriaan adik kecilku ini. Dan rasa syukur ku itu aku wujudkan dengan terus berjuang untuk terus membahagiakan keluargaku, dan pasti adik kecil ku yang selalu bisa membuat aku tersenyum.

Yaaa.. Senyum untukmu yang Lucu adik kecilku yang kubil.


Project #15HariNgeblogFF #Day10

2 komentar:

  1. good sister,, selalu semangat inungku syang, insya segala kerja keras kamu dan ketulusanmu takkan sia2x,, semua kebaikan akan ada balasanya.

    BalasHapus
  2. Amiiin Ya Allah..
    Makasih kiwil sayang.. #kisshug

    BalasHapus